Cari Blog Ini

Rabu, 04 Juli 2018

Review 1/144 HGUC RX-160S Byarlant Custom (Daban Model)

Ok Guys Selamat Datang di Blog ku, setelah melakukan Unboxing maka sekarang sudah waktunya untuk membahas kit ini pada review ini. 


Byarlant Custom




  • Parts
All Parts of this Kits.

- Head Section

Pada bagian kepala Byarlant memiliki bagian dan pemisahan warna yang sangat baik. Desain nya yang sangat unik dan berbeda dengan desain asli nya malah membuat saya sangat menyukai Byarlant Custom ini.



Chest Section

Pada bagian samping kiri dan kanan dada, terdapat Flap Thruster yang besar. Pada bagian tersebut harus diberi sticker merah metalik, dan hasil nya sangat jelek. Maka saya membuang foil sticker tersebut dan memilih mewarnai dengan warna hitam pada bagian tersebut.






Waist Section

Bentuk pinggang cukup unik, terutama pada bagian "Ass Thruster" nya. detail pada part yang sangat baik dan pemisahan warna parts nya bagus tanpa menggunakan sticker.





- Backpack Section

Pendorong belakang besar dan tangki bahan bakar. Setiap bagian secara individu dapat digerakkan. ke segala arah.





- Legs Section

Detail yang sangat baik dan pemisahan pada setiap part nya, tetapi saya sangat kecewa dengan part Thruster di bagian belakang kaki nya. Bukan karena bentuk nya, melain kan karna saya harus memasang sticker merah metalik pada bagian dalam nya.

Saya akhirnya menggunakan Spidol untuk mewarnai bagian dalam nya dengan warna hitam, dan memilih untuk tidak menggunakan foil sticker nya sama sekali.


Lutut hanya bisa ditekuk sampai 90 derajat, tetapi cukup baik untuk saya pada kit ini. Joint Sendi pinggul berbentuk seperti pada Kit-kit 1/100 scale MG (Master Grade), sehingga bagian kaki bisa melakukan Full Split. Tetapi pada kit saya Joint nya sangat keras sehingga membuat saya takut akan patah jika di paksakan bergerak.




Arms Section

Roket pendorong besar! Ini adalah bagian yang membuat Byarlant Custom menjadi lebih asing bentuk nya dibandingkan dengan Mecha Humanoid lainnya. Senjata yang menempel pada lengan nya memiliki artikulasi, dan roket pendorong tambahan yang berada di pundak nya juga dapat di gerakan secara individual ke segala arah.



- Complete build


 







Detailing yang fantastis seperti produksi milik Bandai (^_^) Pemisahan bagian cukup baik dilakukan. Saya hanya berharap jika Bandai juga dapat melakukan lebih banyak pada pemisahan warna daripada menggunakan stiker untuk bagian-bagian besar tertentu. Dan sebagai Bootleg, Daban pasti nya hanya akan meniru produk asli nya.


- Accessories



- Beam Saber (2 Effect Part)






- Action Base Adaptor




Untuk memasang Adaptor pada Byarlant Custom sangat mudah, dan saya memasang nya pada Action Base 04 dan menggunakan Action Base Arms tambahan untung menopang tubuh Byarlant Custom nya.





- Marking Sticker

Marking Sticker pada kit ini sangat bagus kualiats nya seperti milik Bandai menurut saya, dan saya hanya memakai beberapa saja.




  • Posing


Dikarenakan ukurannya yang besar di bandingkan dengan Kit-kit Gunpla lainnya yang berskala 1/144, membuat nya berat, sehingga membutuhkan Action Base untuk Kit Gunpla berskala 1/100.






     
  •  (Size Comparison)

Untuk ukuran dari Kit ini terbilang tidak terlalu besar, hanya saja lebar ukurannya. Seperti pada foto diatas yaitu perbandingan nya dengan telapak tangan saya, dan juga pada foto-foto dibawah dengan 1/144 RG (HG) RX-78-2 Gundam dan juga 1/144 HGBF Lightning Gundam.








  • FINAL THOUGHT


Best Gunpla from Daban Model, pada kali ini Daban sangat melakukan kerja yang bagus untuk Kit ini sehingga Kit ini terlihat persis seperti Produk asli nya. Dalam merakit Gunpla ini saya hanya mengalami kesulitan pada kualitas plastik yang keras dan juga Sticker yang sangat buruk kualitas nya, tetapi untuk Detail dan keseluruhan dari Kit ini sangat bagus. Jika kalian Ingin membeli nya, saya akan menyarankan untuk membeli Bootleg ini hehehehe..... (^_^)/
  • OTHER KIT I RECOMMEND FOR YOU!   
Jika saya sangat menyarankan kalian untuk membeli Kit Bootleg ini, maka saya juga akan menyarankan kalian untuk membeli Kit-kit ini juga.

1/144 HGUC RX-160G Byarlant Isolde



Untuk Kit ini sangat unik dan memiliki desain baru pada Kit nya, hanya saja Kit ini termasuk kedalam kategori P-Bandai (Premium Bandai). Tetapi jika kalian mampu untuk membeli nya, saya sangat menyarankan kalian untuk memiliki Kit ini.


Jika kalian belum tahu dari mana Byarlant Isolde ini berasal, kalian harus menonton seri Gundam Twilight Axis dan juga memiliki Novel dengan judul yang sama pula.







1/144 HGUC RX-160S Byarlant Custom

 

  

Jika Saya pada Review kali setuju jika kualitas Byarlant Custom buatan Daban Model sangat bagus, maka saya juga akan merekomendasi kan kalian untuk membeli produk Original nya. Mungkin jika kalian memang ingin memilih membeli produk yang asli, harga nya masih dalam kategori murah dan pastinya ini adalah produk yang asli.

 



1/144 HGUC RX-160S-2 Byarlant Custom 02 &

1/144 HGUC RX-160S-2 Byarlant Custom 02 ( Bande Dessine Ver. )


Jika kalian belum pernah melihat kit ini Byarlant Custom type seperti ini, maka hal tersebut memang benar dikarenakan Kit ini adalah Kit P-Bandai (Premium Bandai). Saya juga akan merekomendasi kan kalian untuk membeli Kit ini.

 



Byarlant Custom 02 mungkin bisa menjadi Alternatif jika kalian tidak begitu menyukai bentuk Byarlant Custom yang biasa, dan pastinya Kit ini hadir dalam 2 variasi yang hanya berbeda Warna nya saja.


 

 

1/220 RX-160 Byarlant (1986)

 

 

Jika kalian bisa menemukan kit Byarlant ini, maka saya menyarankannya untuk kalian beli. Meskipun Kit ini hanya memiliki skala 1/220 bukan seperti Kit-kit Gunpla biasanya yang ber skala 1/144, tapi tidak ada salahnya kan jika kalian membeli kit ini. :p :v
Tapi jika kalian memang kurang menyukai Kit lama, ya... mungkin kalian memang lebih cocok dengan Kit High Grade.

 

 

Tapi tidak perlu khawatir karena pada bulan Juli ini Byarlant akan hadir dalam bentuk High Grade 1/144 Scale, setelah sekian lama Fans berharap dan akhirnya Bandai mewujudkan mimpi itu jadi nyata.

 

 

Image Source :
https://myanimeshelf.com/figures/1882970_1:220_Scale_Z_Gundam_Series_RX-160_Byarlant



1/144 HGUC RX-160 Byarlant (Release 2018)




Setelah sekian lama menunggu dan berharap, pada akhirnya Byarlant Original ini hadir dalam bentuk HG (High Grade). Kit ini mungkin menjadi salah satu Gunpla yang di tunggu-tunggu hadir dalam bentuk HG (High Grade) berskala 1/144 setelah sekian lama masih dalam bentuk NG (Non-Grade) berskala 1/144.

Bagi kalian yang tertarik dengan Kit yang akan rilis pada bulan Juli tahun 2018 ini bisa melakukan Pre-Order secepatnya atau menunggu sampai pada waktu rilis nya kit ini.




Oke sampai disini Review yang saya buat ini, saya harap dari Review ini sangat berguna bagi kalian yang ingin membeli kit ini. Please Give a Like and Follow my Account, and See You Guys Next Time. ❤😄 BYE



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Check this too !!. (^_^)

Unboxing & Review 1/100 MG Unicorn Fighter 02 Banshee (Part 2) (Daban Model)

Halo Guys setelah review pada Part 1   ,pada lanjutan review ini saya akan membahas Part dari Gundam Banshee dan beberapa kekurangan yang ...