Cari Blog Ini

Rabu, 29 Maret 2017

Unboxing & Review 1/100 MG Unicorn Fighter 02 Banshee (Part 1) (Daban Model)


Ok Guys Selamat Datang di blog ku, dan seperti biasa saya bakal meReview Gunpla dan pada Review yang akan saya bahas kali ini ialah.... 1/100 MG Gundam Unicorn 02 "Banshee", tapi bukan dari Bandai melainkan Daban Model. \(^0^)/



RX-0 Unicorn Gundam 02 Banshee (alias Banshee) adalah mobile suit yang muncul dalam seri Mobile Suit Gundam Unicorn. Banshee adalah unit adik dari RX-0 Unicorn Gundam, yang juga di ciptakan bersama di bawah proyek besar yang disebut dengan "UC Project" oleh Earth Federation. Gundam ini di piloti oleh Marida Cruz.



  • Banshee Unicorn Mode




  • Banshee Destroy Mode




  • Box Art
*Perbandingan Design Box antara versi Bandai (Original) dengan versi Daban Model (Bootleg).


Original (BANDAI) Box Design
Bootleg (Daban Model) Box Design


  • Unboxing
Pertama-tama saya akan menunjukan bagian Unboxing kit ini. 😄


Saya memutuskan untuk membeli 1 MG Banshee dan juga 2 Stand Base buatan SUPER NOVA (saya akan melakukan Reviewnya setelah meReview MG Banshee).


Seperti yang kalian lihat, paket nya tiba dengan keadaan menyedihkan. Why this happen to me?!
the package is damaged!!! :'(



Sedikit kecewa dengan pengiriman paketnya, tetapi beruntung isi paketnya tidak rusak. (-_-'')

- Runner

Seperti yang kalian lihat pada gambar, Runner pada kit ini di dominasi oleh warna Orange transparan dan juga warna biru malam. Dan pada kit ini tidak terdapat Polycap.








  • Straight Build
Sangat menyenangkan ketika merakit kit ini, di luar ekspetasi kit ini sangat menarik untuk di buat. Tetapi tentu saja ada beberapa masalah pada kit ini yang sangat membuat kit ini jadi terlihat begitu buruk.



Masalah pertama pada kit ini adalah Warna, pada kit ini warna Banshee tidak terlihat akurat seperti yang muncul pada Anime. Lalu pada kit ini terdapat banyak sekali Bad Nub yang terdapat di semua bagian pada kit ini.



Kualitas Plastik pada kit ini sudah menyamai kualitas produk Bandai, untuk Sticker dan Decal tidak begitu buruk dan bagus sama seperti kualitas Bandai.




Pada akhirnya saya pun memutuskan untuk melakukan Custom Paint pada kit ini,, mungkin saya hanya akan melakukannya pada beberapa bagian saja.


Meskipun sebenarnya kit ini pun masih terlihat bagus, meskipun tanpa harus melakukan Re-color pada seluruh bagian pada kit ini. Tetapi itu tetap saja tidak merubah rencana saya untuk mengCustom beberapa bagian pada kit ini.



Seperti yang kalian lihat pada gambar, tepat pada Runner C terdapat beberapa part yang merupakan bagian milik Gundam Unicorn. Tetapi bukan hanya pada Runner C saja melainkan pada Runner lainnya juga seperti pada Runner D dan Runner I pula.


Pada percobaan pertama saya mencoba untuk merakit sendiri beberapa bagian yang sangat familiar dengan bagian Shield milik Unicorn Gundam, dan pada akhirnya saya pun berhasil merangkainya tanpa mengalami kesulitan sedikit pun.



*Bonus Foto 💗💗💗
my beloved cat_1

my beloved cat_2

my beloved cat_3

my beloved cat_4

Secara tidak terduga bukan hanya terdapat figure Marida Cruz pada kit ini, melainkan juga terdapat figure Banagher Link sang pilot Gundam Unicorn yang menempel pada Runner D.


Setelah part dipotong dari Runner, part pun sudah siap untuk dirakit.


Surprise..Suprise.., akhirnya jadilah Gundam Unicorn. :-)
Padahal saya hanya mencoba-coba saja untuk merakitnya dari bagian-bagian yang tersisa di runner.

:



Sangat disayangkan ternyata masih terdapat Part pada Runner yang tersisa dan tak dapat digunakan.



  • Be careful !!!
Yup, Be careful on this Kit!!! Why?? 

Kit ini Mudah Patah!!, mungkin disebabkan oleh kualitas plastik yang sedikit keras dibandingkan dengan Bandai. Setelah mencoba untuk memperbaikinya dengan cara menyambungnya dengan menggunakan Lem Super, tetapi saya masih tidak dapat juga memperbaikinya. :(


Pada kit ini terdapat banyak sekali Part yang rawan patah terutama pada part yang bewarna orange transparan, masalah inilah yang menambah kerumitan dalam proses perakitan dan juga dalam proses transformasi mode nya.

Masalah yang saya  hadapi kali ini adalah patahnya bagian yang menghubungkan bagian atas kepala Banshee dengan bagian bawahnya, yang berguna untuk Gimmick Transformasi di bagian kepala Banshee.

Dan seperti yang saya ungkapkan diatas, kit ini sulit sekali untuk di perbaiki dan bahkan saya tidak dapat memperbaiki bagian ini.


  • Fixing Problem
- Collar Part Problem

Pada gambar diatas, saya akan menunjukan kepada kalian masalah lain yang saya alami pada kit ini. Pertama ialah pada bagian yang berbentuk seperti kerah baju ini, pada bagian tersebut sangat menghalangi pergerakan bagian kepala bahkan membuatnya sangat sulit saat memasangkan kepala banshee. 


Tetapi jika bagian kerah tersebut dilepas, memasang kepala banshee akan sangat mudah dan tidak terdapat halangan sedikit pun. Bahkan kepala Banshee dengan mudahnya digerakan ke arah memutar kesegala arah.


Hal pertama yang saya lakukan adalah mengkikis pada beberapa bagian part kerah ini, lalu perlahan menekuknya hingga sedikit bengkok dan merenggangkannya pada bagian sisinya.








Part kerah yang saya sudah kerjakan akan berbentuk seperti pada gambar, terlihat bentuknya sedikit merenggang dan tidak seperti sebelumnya.



Part kerah pun akhirnya bisa dipasang kembali, meskipun dapat dipasang ternyata pergerakan kepalanya pun masih terhambat bahkan sama sekali tidak dapat digerakan. (-_-'') Mungkin agak mengecewakan tetapi tidak begitu buruk.

- Head Part Problem

Kalian bisa melihat bagian yang saya lingkari pada gambar, itu adalah bagian yang saya perbaiki pada kit ini.


Pertama ialah pada bagian depan kepala, bagian tersebut ialah tempat menempelnya bagian tanduk/antena depan Gundam banshee. Pada bagian tersebut mudah sekali patah, beruntung saya dapat memperbaikinya dengan cara memberikan Lem super dan dapat menempel seperti semula.


- V Fin Part Problem

Sebenarnya pada saat merakit bagian ini saya sudah memperkirakan akan terjadi juga hal seperti ini.
Part ini sangat mudah patah. (''-_-) Why this happen!!?.


Pada gambar diatas yang sudah saya beri tanda ialah bagian yang saya akan satukan menggunakan Lem super, karena pada V fin Banshee ini tidak dapat diperbaiki dan saya memutuskan untuk membuatnya menjadi bentuk Statis.


Tapi tidak perlu khawatir karena pada kit ini terdapat 3 buah V Fin, yaitu 1 yang dapat dirubah bentuknya, dan 2 yang berbentuk Statis/tidak dapat dirubah bentuknya (1 dalam bentuk Mode Unicorn & 1 lagi dalam bentuk Mode Destroy) seperti pada gambar.


- Leg Part Problem

Again, (-.-'') huft...... 1 more problem, because i broke it. Saya tidak menyangka karena saya sendiri lah yang telah mematahkan sambungan untuk Rocket Thruster pada bagian belakang kaki banshee.

Seperti yang kalian lihat, pada kit ini terdapat banyak sekali part yang berwarna orange transparant. Hal tersebut adalah nilai plus pada kit ini, tetapi juga merupakan nilai minus untuk kit ini.

Part Orange tersebut merupakan bagian kristal yang disebut "Psycho Frame" yang ada pada seluruh tubuh dan bagian Gundam Unicorn maupun Gundam Banshee.


Seperti yang saya bicarakan diatas, Part berwarna yang ada di seluruh bagian tubuh Gundam Banshee sangat menarik, tetapi juga sangat rawan untuk patah. Tidak seperti part lainnya yang bersifat keras & kuat.
Pada akhirnya saya menggunakan Lem super untuk menyatukan bagian yang patah dan memberikannya Double tape agar part dapat menempel kembali ke bagian kaki banshee.

...................................
Oke Guys, sampai disini Review kali ini. Tetapi karena masih banyak yang ingin saya bahas tentang kit ini maka Review kit ini akan saya lanjutkan di ''Part 2''. (^-^)

Ok Guys, terima kasih telah datang dan membaca Review tentang Kit ini 💗✌ BYE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Check this too !!. (^_^)

Unboxing & Review 1/100 MG Unicorn Fighter 02 Banshee (Part 2) (Daban Model)

Halo Guys setelah review pada Part 1   ,pada lanjutan review ini saya akan membahas Part dari Gundam Banshee dan beberapa kekurangan yang ...