Cari Blog Ini

Minggu, 11 Desember 2016

Review 1/100 MG Zeta Plus A1 "Test Color Type" (Amuro Ray Custom) (BANDAI)

Hai guys, setelah melakukan Unboxing, akhirnya saya akan melakukan Review pada Model kit ini. Master Grade ini dibuat pada tahun 2001, tetapi itu tidak membuat kit ini terlihat buruk hanya karena kit ini adalah model buatan lama. Justru karena itu saya senang karena bisa mendapatkan kit ini, mungkin karena faktor kelangkaan dan jarangnya Gunpla ini di Indonesia membuatnya menjadi tidak bisa dimiliki penggemarnya di Indonesia.

Standard Color Ver.
Amuro Ray Color / Test Color Ver.


  • Seperti yang kalian lihat, Zeta Plus A1 memiliki 2 versi warna. Standard Color ver. dan Test Color ver. (Amuro Ray menggunakan tipe ini).
  • Pada saat muncul di serial Mobile Suit Gundam Unicorn, Zeta Plus A1 tampil dengan warna abu-abu pada seluruh tubuhnya, warna putih pada dada dan samping kakinya serta biru pada bagian samping kepalanya dan juga pada telapak kakinya (Standard Color Ver.).

1/100 MG Zeta Plus A1 (Unicorn ver.)

             P-Bandai Edition 


1/100 MG Zeta Plus A1 Test Color


MSZ-006A1 Ζeta Plus A1 (Z Plus A1), adalah "Mobile Suit" yang diproduksi secara massal dan sebagai penerus MSZ-006 Zeta Gundam. Dan yup, Zeta Plus A1 ini di piloti oleh Amuro Ray, sang pilot Mobile Suit RX-78-2 Gundam yang sangat legendaris.

Pada saat pertama kali melihatnya, Zeta Plus A1 ini mengingatkan ku pada V-1D Valkyrie dari serial Anime Macross.




VF-1D Fighter mode

VF-1D Battroid mode
Mungkin karena Zeta Plus A1 ini memiliki warna yang sama dan juga bisa berTransformasi ke bentuk pesawat dengan V-1D Valkyrie (dalam serial Gundam, transformasi ini disebut dengan Wave Rider mode). Dan oleh karena itu, penampilannya membuatnya semakin keren dan  gagah.


  • APPLY THE DECAL
*Sebelum Decal ditempelkan pada Zeta Plus A1.




* Sesudah Decal di tempelkan pada Zeta Plus A1.










Pada kit ini, saya tidak terlalu mementingkan keakuratan pada pemasangan Decal seperti yang di arahkan pada buku petunjuk Kit ini.  Dengan kata lain saya melakukannya sesuai selera saya.
  • PARTS

- All Parts of this Kit.






- Head Unit


BANDAI memberikan V-fin tambahan untuk kit ini, tetapi V-fin ini tidak dapat digerakan bagiannya. Dan saya hanya menggunakan V-fin yang dapat digerakan saja, karena akan terlihat lebih akurat. Sangat suka dengan desain wajah Zeta Plus  A1, memberikan kesan garang  dan keren pada kit ini.



Torso Unit








- Arms Unit





- Legs Unit




- Wings dan Tail Stabilizer



- Weapons
 
All Weapon with Amuro Ray figure.

*Senjata yang terdapat pada kit ini antara lain :
- Sepasang Beam Cannon (sebagai Side Armor pada Zeta Plus A1).
- Sepasang Beam Saber
- 1 Beam Rifle dengan Energy Catridge
- 1 Shield
 


- Shield

Zeta Plus A1 with Awesome Shield. :-D

- Beam Rifle






- Beam Cannon 


Hip Beam Cannon.
A pair of beam sabers stored in the side armor, above the beam cannons. I like it!.


- Beam Saber

Entah mengapa saya lebih menyukai warna biru pada beam saber dibandingkan dengan warna pink yang ada pada kit Gunpla pada biasanya.

Long Effect Beam Saber 

Awesome and Badass!.




Original Design of Zeta Plus A1 armament. ;-)


  • FIX THE PROBLEM
Meskipun kit ini buatan original (BANDAI) bukan berarti kit ini tidak memiliki masalah sedikit pun, justru kit ini memiliki beberapa masalah terutama dalam sambungan Part-part di kit ini. Hal tersebut sangat mengganggu bagi saya, terutama saat saya mencoba untuk merubahnya ke bentuk yang saya inginkan.


Need Fixing

Masalah pertama pada kit yang saya miliki ialah pada bagian yang saya lingkari pada gambar diatas, pada bagian tersebut kendur dan mudah lepas.  



Oleh karena itu, saya memutuskan untuk melapisi sambungan tersebut dengan Super Glue. Sehingga sambungan tersebut tidak terlalu longgar pada saat dipasang.


Almost done....

Dan pada saat pemasangan pun tidak lagi ada kendala, sambungan Part kaki tidak longgar serta tidak lepas saat di pasang dan menempel sempurna.

Finish.
 Dan akhirnya kit ini dapat diperbaiki masalah nya dan sesuai apa yang saya inginkan.



  • POSE
* Mobile Suit Mode.

With Unpainted Amuro Ray Figure.

Without Wings and Stabilizer.










* Wave Rider Mode.





Seperti yang Kalian lihat, pada bagian Shield, Sayap dan Bagian Selangkangan pada kit ini terdapat Landing Door.




Bandai akan memberikan Landing Gear juga pada kit ini, dan itu memberikan kesan  pada kit ini.






  • FINAL THOUGHT
BEAUTIFUL MASTER GRADE, BIG THUMBS UP for this kit, Zeta Plus A1 ini sangat unik, keren, menarik, klasik, juga memiliki kualitas yang bagus tetapi sangat murah dan terjangkau harganya. Pengerjaannya sangat menyenangkan, tetapi pada beberapa bagian pada kit ini mempunyai masalah. Jadi harus hati-hati dala pengerjaannya serta harus teliti dalam memperbaikinya, tapi semua itu terbayarkan dengan bagusnya bentuk kit ini. Baik itu dalam bentuk Mobile Suit ataupun Wave Rider, kit ini membutuhkan Ver 2.0 dan saya harap BANDAI akan membuatkannya suatu saat.


Original Character by Hagane.f + MS Girl Fanart.
(http://haganef.deviantart.com/art/Z-Plus-379331585)
Ok sampai disini Review kali ini. Share artikel ini dan Follow dan dukung saya dan sampai jumpa di Review berikutnya. BYE ❤✌☺ 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Check this too !!. (^_^)

Unboxing & Review 1/100 MG Unicorn Fighter 02 Banshee (Part 2) (Daban Model)

Halo Guys setelah review pada Part 1   ,pada lanjutan review ini saya akan membahas Part dari Gundam Banshee dan beberapa kekurangan yang ...